Guna Mengembangkan Budidaya Benih Ikan, BPJS Ketenagakerjaan Bersama Bank Raya Berikan Dukungan Kepada Gapokkan Rojomino Rejotengah

15
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Kabardesaku.my.id, Lamongan – Anggota gabungan Kelompok Ikan (Gapokkan) Rojomino, Desa Rejotengah, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan secara antusias menerima program budidaya ikan dan benih ikan.

Hal tersebut dibuktikan dengan berkumpulnya semua anggota Gapokkan Rojomino di Balai Desa untuk mengikuti pertemuan kedua dalam program budidaya benih ikan. Dalam acara tersebut dihadiri dari Dinas Perikanan dan Kelautan, BPJS Ketenagakerjaan Lamongan, Bank Raya, dan Perwakilan dari Kecamatan Deket.

“Sebelumnya Gapokkan Rojomino sudah melaksanakan program study banding ke PB Putra Buana terkait benih ikan di Buleleng Bali, dan acara di Balai Desa kali ini acara lanjutan dari yang kemaren,” ujar Mahmudi kepada awak media.

Dalam sambutanya, Mahmudi selaku Kepala Desa Rejotengah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu Gapokkan Rojomino untuk lebih maju lagi dan berkembang.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

“Terima Kasih kepada semua pihak yang sudah memberi kesempatan kepada Gapokkan Rojomino untuk berkembang lebih baik lagi, saya berharap kedepan gapokkan rojomino bisa menjadi distributor benih ikan dari PB Putra Buana Bali karena kemaren semua anggota sudah mendapatkan ilmu dari sana dan semoga bisa dipraktikan dengan baik,” ucap Mahmudi.

Dalam mengembangkan proses budidaya benih ikan, Gapokkan Rojomino mendapatkan akses permodalan, dan jaminan keselamatan kerja serta mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Perikanan dan Kelautan.

Sementara itu tanggapan dari BPJS ketenagakerjaan terkait program budidaya benih ikan ini sangat luar biasa, “kami akan bersinergi dengan Dinas Perikanan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat dalam program budidaya benih ikan supaya masyarakat bisa mendapatkan jaminan sosial dan keselamatan kerja,” Tegas Dadang Setiawan.

Bukan hanya terkait jaminan sosial atau keselamatan kerja, masyarakat yang tergabung di Gapokkan Rojomino bisa mendapatkan bantuan permodalan. Bank Raya akan hadir untuk membantu masyarakat untuk mengembangkan usaha khususnya di bidang perikanan. “Kami akan mensupport masyarakat yang mengembangkan usahanya, dan akan kami bantu terkait permodalanya,” kata perwakilan Bank Raya.

Salah satu anggota Gapokkan Rojomino, Saiful menyatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu Gapokkan untuk lebih berkembang lagi.

“Saya mewakili Gapokkan Rojomino sangat berterima kasih, kedepan kami siap melanjutkan program budidaya benih ikan untuk lebih maksimal lagi,” pungkas Saiful yang juga sebagai Ketua RT 01 Calungan, Rejotengah (KJL)

banner-728