IKSPI Desa Pataan Sambeng, Resmikan Tugu Prasasti

99
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan, Kabardesaku.my.id – Perguran seni bela diri IKSPI Kera Sakti berdiri pada 15 Januari 1980 di Kota Madya Madiun yang didirikan (almarhum) R. Totong Kiemdarto.

Perguruan ini sudah menyebar dikabupaten Lamongan salah satunya adalah di Dusun Montor Desa Pata’an,  Kecamatan Sambeng, Lamongan.

Di Dusun Montor, Desa Pata’an Sambeng terdapat prasasti atau tugu iks pi kera sakti yang sudah diresmikan oleh ketua cabang iks pi kera sakti Lamongan bersama jajaran pemerintah Desa Pata’an.

Acara peresmian tugu di Dusun Montor juga dihadiri dari salah satu perguruan pencak silat yaitu Pagar Nusa dengan kegiatan yang dikemas dalam acara doa bersama dan silaturrohim.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

Masyarakat Dusun montor sangat menyambut baik terkait adanya kegiatan peresmian Tugu IKSPI Kera Sakti yang digelar pada Sabtu (25/09) malam.

“Ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah desa pata,an yang sudah memberi kepercayaan kepada perguruan kami, sehingga tugu bisa berdiri di Dusun montor Desa Pata,an Sambeng Lamongan,” ujar Abdus Salam Ketua Perguruan IKSPI Kera Sakti Lamongan.

Abdus Salam mengatakan keberadaan tugu disini harus bisa memberi manfaat kepada masyarakat sekitar, salah satunya para warga harus berakhlakul karimah dengan masyarakat dan mari kita jaga nama baik perguruan.

Abdus Salam berpesan mari bersama sama menjadi contoh yang baik di masyarakat dan selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Sementara, Kepala Desa Pata’an Mulyadi menyampaikan keberadaan tugu harus bisa memberikan masyarakat rasa aman dan nyaman.

Ia meminta, warga IKSPI Kera Sakti di Dusun Montor agar selalu melaksanakan sholat lima waktu dan selalu menjaga diri dalam menjalankan aktivitas sehari hari .

“Jadikan perguruan IKSPI Kera Sakti menjadi organisasi yang baik dan santun dan juga bisa menjadi contoh untuk kebaikan agar apa yang kita dapat (ilmu) di organisasi bisa bermanfaat untuk diri kita dan masyarakat,” ujar Mulyadi.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan pita oleh ketua cabang didampingi ketua ranting Sambeng. Kegiatan ini juga berlangsung dengan tertib aman dan lancar. (Qum/Hen/**)

banner-728