Kades Kadung Rembug Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan : Untuk Perubahan Haruslah Dimulai Dari Diri Sendiri

129
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan, Kabardesaku.my.id – Beliau tanpa canggung dan risih, Sunardi Kades Kadung rembug, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan memasang papan proyek pembangunan jalan menuju akses pertanian sebagai upaya memberikan contoh kepada staf pemerintahan desa agar dalam mengemban amanat sekaligus melayani warga penuh dengan totalitas.

Saat dikonfirmasi (12/11/2021). di kediamannya oleh wartawan, Sunardi mengatakan bahwa, perubahan kearah yang lebih baik adalah dimulai dari diri sendiri, kades mengatakan, “Meninjau ulang keyakinan dasar,┬áPerubahan harus selalu diawali dari diri sendiri. Dan untuk hal tersebut kita harus berani meninjau ulang keyakinan-keyakinan dasar kita, apakah masih relevan dengan konteks zaman kita saat ini atau sudah usang. Meninggalkan cara berpikir tidak relevan┬áPerubahan diri sendiri harus dilandasi dengan perubahan cara berfikir, cara berfikir lama yang sudah tidak relevan harus kita tinggalkan, dan menggantikannya dengan yang baru,”Katanya.

Memasuki zona tidak nyaman, Kita harus berani menanggalkan kebiasaan lama, Kita harus berani keluar dari zona kenyamanan dan memasuki sebuah zona yang tidak nyaman tetapi kreatif, inovatif dan dinamis.

“Meninggalkan sing istilah penting, Kalau ingin melakukan perubahan kita harus meninggalkan pola fikir Sing penting urip, sing penting sugih, sing penting ora diseneni nduwuran, sing penting munggah pangkate . Ini adalah cara pandang dan pola fikir orang kalah dan tak dapat menyetir perubahan,” terang kades Sunardi.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

Saat ditanya soal kenapa pak kades kok pasang papan proyek sendiri beliau mengatakan contoh adalah lebih efisien dari pada kata-kata atau ucapan, Ingin Berkontribusi nyata dengan tindakan. (*SD)

banner-728