KJL Bagikan Nasi Bungkus di Sekitar Pasar dan Jama’ah Masjid Darul Muhlisin Pucuk

63
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan, Kabardesaku.my.id – KJL Peduli adalah salah satu program sosial dari Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL), program sosial bertema “Sedekah Jum’at Nasi Bungkus,” Kegiatan ini diinisiasi oleh para anggota KJL, dan di laksanakan pada Hari Jum’at, bada ashar sampai waktu Maghrib. Giat bagi nasi bungkus ini adalah wujud kepekaan sosial dan keperdulian bersama anggota KJL, yang di dasari rasa, asah, asih, dan asuh.

Menurut ajaran ini, dengan adanya perbedaan maka kita dapat saling asah (belajar), asuh (perduli) dan asih (menyayangi). Dengan lain perkataan, dengan adaya perbedaan maka kita mempunyai peluang untuk saling belajar satu dengan yang lain, saling perduli dan saling menyayangi.

Komunitas yang baru dideklarasikan di Lamongan pada 11 Maret 2021, beberapa waktu lalu ini, semakin lengkap memantapkan system keorganisasiannya dengan terbitnya akta pendirian organisasi KJL pada 04 Oktober 2021 dengan nomor AHU-0012444.AH.01.07.Tahun 2021.

KJL selain sebagai wadah sosial, silaturahmi dan komunikasi awak media, dalam visinya juga sebagai wadah edukasi dan regenerasi jurnalis (Sharing Jurnalistik) khususnya di kabupaten lamongan.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

Aksis sosial KJL pada kesempatan kali ini, sasaran pembagiannya di sekitar wilayah pasar Pucuk serta di akhiri dengan bagi-bagi paket kepada jama’ah masjid Darul Muhlisin, Kecamatan Pucuk. Nasi bungkus krawu, yang adalah juga buatan salah satu warga pucuk sendiri, Jum’at (3/12/2021).

Disampaikan Sholichan, salah satu rekan anggota KJL, Jurnalis media Bratapos.com, menuturkan, “Alhamdulillah mas, kita selalu konsisten dalam menjalankan program KJL Peduli, dan insya’allah akan selalu amanah. Mungkin saat ini kita menyasar sekitar wilayah Pasar Pucuk dan masjid Darul Muhlisin, dan tidak menuntut kemungkinan pada hari Jum’at pada giat berikutnya kita akan berpindah lokasi di wilayah kecamatan lain kabupaten Lamongan,” ujar salah satu Jurnalis yang selalu aktif dalam kegiatan sosial ini.

Lebih dari 50 bungkus, yang berisi nasi, air mineral serta beberapa buku edukasi yang disiapkan tim KJL dalam kegiatan Peduli ini, diberikan kepada masyarakat ini dilaksakan sampai bada magrib.

“Bukan nilai atau banyaknya paket nasi bungkus yang kita utamakan, tetapi niat ingin berbagi yang perlu diutamakan,” tambah yoyon yang juga sebagai Sekretaris KJL.

Semoga kedepannya kegiatan sosial KJL bisa lebih beragam dan selalu bisa terlaksana, lebih Istiqomah, selalu amanah dalam berbuat kebaikan. (*KJL)

banner-728