Konferencab XII PAC GP Ansor Sekaran, Optimalkan Kader Ansor di Aspek Kemasyarakatan

64
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan, Kabardesaku.my.id – Bertempat di halaman masjid Al- Azhar Desa Latek, bertemakan ‘Optimalisasi Kader Ansor Disemua Aspek Kemasyarakatan’, Konferensi Anak Cabang (Konferancab) XII Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan resmi digelar, Jum’at siang (17/12/21).

Konfercab sendiri merupakan kegiatan tertinggi wilayah PAC GP Ansor, konferensi yang digunakan dalam merumuskan juga mengarahkan gerakan setiap anggota dalam mengambil kebijakan dan program kedepan di kegiatan anak cabang serta memilih ketua PAC GP Ansor masa khidmat 2021-2023 mendatang.

Acara dimulai dengan pemberian penghargaan liga Ansor CUP 2021 PAC Sekaran, yang dimenangkan oleh ranting Desa Jugo sebagai juara 2 dan Al-Kautsar dari ranting Desa Manyar sebagai juara satunya. Pemberian tropi serta piagam penghargaan secara langsung diberikan oleh Drs. Yusro selaku ketua MWC NU Sekaran serta M. Masyhur selaku ketua PC Ansor Lamongan.

Mauludvian Aristia A., ketua PAC GP Ansor Sekaran 2019-2021
Mauludvian Aristia A., ketua PAC GP Ansor Sekaran 2019-2021/ist

Selanjutnya, acara disambut oleh Mauludvian Aristia A. selaku ketua PAC GP Ansor Sekaran 2019-2021, Drs. Yusro dan Juga M. Masyhur. Secara simbolis pembukaan dilakukan dengan memukul gong sebanyak 9 kali sebagai simbol icon NU yang memiliki 9 bintang dan menandakan Konfercab XII PAC GP Ansor Sekaran resmi digelar, serta dilanjutkan do’a oleh KH. Abu Naim.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

M. Masyhur dalam sambutanya menyampaikan, pentingnya sebuah kepemimpinan yang dilakukan secara kebersamaan baik dibidang Ansor maupun bidang otonom lainnya.
“Ansor sekarang sedang fokus dibidang pemberdayaan ekonomi, hal ini dimaksudkan agar nantinya Ansor bisa sedikit banyak membantu perekonomian keluarga setiap anggotanya,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Mauludvian Arista, ketua PAC GP Ansor 2019-2021 saat dimintai keterangan awak media dilokasi mengungkapkan, dirinya bersama panitia merasa Konfercab XII PAC GP Ansor Sekaran merasa puas dengan suksesnya acara konferensi ini lantaran telah mendapat apresiasi oleh M. Masyhur selaku ketua PC Lamongan.

“Kami juga akan membuat pelaporan selama periode jabatan 2019-2021. Mulai dari segi pelaksanakan, keuangan, pencapaian apa apa saja dalam periode 2019-2021. Kemudian musyawarah untuk pemilihan ketua PAC GP Ansor Sekaran yang baru. Dalam ansor kita selalu mempunyai prinsip segala hal yang baik akan dipertahankan dan akan membuat hal baru yang akan lebih baik,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam Konferencab ini ada beberapa tahapan pencalonan Ketua PAC GP Ansor Sekaran yang baru periode 2021-2023. Dalam pencalonan tersebut muncul 4 (Empat) calon, diantaranya;  Mauludvian Arista mendapatkan 2 dukungan suara, Mundzir Nadzir mendapatkan 1 suara, Yusuf dengan 1 suara dan Haris Suhud Maghfur mendapatkan 10 suara dukungan. Memperhatikan tata tertib syarat jumlah minimal dukungan sebagai calon ketua harus memenuhi 3 suara atau dukungan, maka ketiga calon kandidat ketua dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Dengan demikian, suara aklamasi terbanyak jatuh kepada Haris Suhud Maghfur, yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua 3 Bidang Pengembangan SDM sekaligus Kepala Desa Besur dinyatakan sebagai Ketua PAC GP Ansor Sekaran periode 2021-2023.

Kegiatan diakhiri pukul 23.00 WIB, setelah sidang pleno IV selesai dan disepakati. (Tim Lamongan, Redaksi)

banner-728