Musyawarah Kerja I, MWC NU Sekaran Bekali Penguatan Ideologi

82
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan, Kabardesaku.my.id – Gelar Musyawarah kerja I (MUSYKER) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran telah resmi dibuka pada hari Ahad, (30/01/2022) di Gedung Utama Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban berlangsung dengan khidmah.

Acara yang menghadirkan Instruktur Wilayah Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Jawa Timur dan dihadiri oleh seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Se- Kecamatan Sekaran. Turut hadir pula Wakil Rektor Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, Ibu Dr. Isnawati Nur Afifah, M.Pd.I.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan qiraah dan mahalul qiyam. Dilanjutkan dengan Sambutan Iftitah dari Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran Bapak KH. Abu Naim. Beliau menyampaikan bahwa beruntung sekali hari ini masih dipertemukan dalam Nahdlatul Ulama, karena sejatinya NU adalah tempat kita mengabdi.

Setelah sukses acara pelantikan di awal tahun 2022, sebagai pembuka periode kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran masa khidmat 2021-2026, berbagai macam tantangan organisasi yang ada mengharuskan kita berani melakukan perubahan menuju kebaikan. “Perubahan didalam apapun adalah hal yang qudroti, atau hal yang wajar. Karena sunnatullah. Karena sekaran yang sekarang harus lebih baik.” Ujar KH. Abu Naim.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

Dalam Musyawarah Kerja (MUSYKER) I Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran luncurkan 14 Lembaga yang membantu kinerja Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran lebih progresif lagi, Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran, Bapak Yusro, M.Pd. menyampaikan “Fokus program yang diangkat dalam Musyawarah Kerja (MUSYKER) I ini diantaranya bidang Pengkaderan, Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU) dan meginventarisasi aset Nahdlatul Ulama di wilayah kecamatan sekaran.” ujar Beliau.

Dilanjutkan sambutan dari Rektor Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, beliau mengatakan bahwa “Melalui Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban kami mendukung penuh kegiatan Nahdlatul Ulama, dan melalui IAI NU tuban kami mengenalkan NU di khalayak ramai. Berusaha menjaga budaya nahdlatul ulama, memupuk dan menjaga penuh kader kader nu untuk dapat melanjutkan di perguruan tinggi.”

Berhasil atau tidaknya periode Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran, tergantung hasil Musyawarah Kerja (MUSYKER) I ini. Dalam penguatan dan pembekalan ini juga telah disampaikan oleh Instruktur Wilayah Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Jawa Timur, Bapak Teguh Rahmanto, S.T. “NU Sudah baik,  yang kurang baik adalah diri kita. Kita perkuat Prinsip dan ideologi di Nahdlatul Ulama. kalau urusan sederhana saja kita tdk bisa memutuskan, apalagi program kerja.” Ujar Beliau. (Iwd)

banner-728