Njagong Asik di Kedai Njagong, Dengan Menu Kopi Degan Madu

48
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan, Kabardesaku.my.id – Unik Sesuai dengan namanya, Kopi Degan Madu. Innovasi Minuman ini adalah ide buatan si pemilik warung “Njagong” (bahasa Jawa) yang Arti Bahasa Indonesia nya “Nongkrong”, nama pemiliknya adalah ning Wiwin Andryana Widoawati. Minuman unik ini berbahan utama kopi yang dipadukan dengan air degan dan di beri sedikit madu.

Kalian yang mengaku pecinta kopi, jika belum menikmati Kopi Degan madu ini harus segera tancap motornya untuk ikut menikmati minuman khas dari Kedai Njagong ini, tepat nya di tengah kota Lamongan di Jalan Paviliun, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Racikan unik khas Kopi Degan madu ini sebenarnya sama halnya kopi biasa yang dijual di warung atau cafe pada umumnya, Namun yang membedakan adalah airnya menggunakan air degan dan di tambah sedikit madu alami pilihan.

Sebelum memperkenalkan kepada pelanggan awal Maret lalu, awalnya ning Wiwin hanya mencoba-coba membuat racikan kopi yang merupakan resep warisan dari kakaknya itu.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

“Kopi Degan adalah resep warisan kakak, kopi pakai Air degan di tambah madu. Air degan itu mengandung gula alami (glukosa), cara meraciknya juga khas karena untuk mendidihkan air degan harus menggunakan panci yang ada gagangnya agar bisa digoyang-goyangkan, Kalau nggak gitu bisa gosong atau rusak,” kata ning Wiwin.

“Kopi Degan Madu” disajikan dengan cangkir batok

Agar terlihat Lebih representatif dan alami, Kopi Degan madu ini dinikmati oleh para pelanggan tidak menggunakan cangkir atau gelas, Melainkan menggunakan gelas batok yang berbentuk seperti cangkir, sehingga bernilai budaya jawa banget.

Selain itu, Letak Kedai Njagong yang jauh dari kebisingan kendaraan besar menambah suasana asri dan nyaman bagi pecinta minuman untuk menikmati Kopi Degan madu.

“Untuk harga, pelanggan tidak perlu merogoh kocek tarlalu dalam cukup dengan membayar Rp. 7.000,- pecinta minuman kopi sudah bisa menikmati Kopi Degan madu ini,” katanya.

Meski terbilang baru di Kota Soto lamongan, tapi Kopi Degan ini mulai banyak dimintai banyak kalangan masyarakat, mulai pelajar, mahasiswa, ASN bahkan para politisi di Lamongan, terlihat beberapa kali ngopi di kedai Njagong.

“Kopi Degan madu ini segar banget. Namun, kopinya bercampur dengan manisnya air degan dan madu, aroma khasnya membuat ingin minum terus. Selain segarnya air degan yang sangat terasa segar, bikin melek dan aroma madunya juga menambahkan khasnya,” ucap salah satu pelanggan.

Para pelanggan banyak yang menyukai keunikan rasa khasnya dari kopi degan madu ini, inovasi minuman original dari kedai Njagong ini juga menambah daftar keanekaragaman minuman khas Nusantara.(F2/Red/KD)

banner-728