Peduli Korban Banjir, Dandim 0812 Lamongan Berikan Bantuan Sembako 200 Paket

59
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan, Kabardesaku.my.id – Dalam upaya membantu meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak banjir yang berada di wilayah Kabupaten Lamongan, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dengan di dampingi Danramil 0812/02 Deket dan Muspika Kecamatan Deket memberi bantuan Bansos berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir yang ada di 4 Desa di Kecamatan Deket, Rabu (22/12/2021).

Penyerahan bantuan sosial paket sembako secara simbolis dilakukan langsung oleh Dandim 0812 Lamongan didampingi Danramil Deket beserta jajaran Muspika Kecamatan Deket kepada warga terdampak banjir di Desa Tukerto.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan bantuan sembako untuk korban banjir ini diberikan kepada warga desa yang terendam di wilayah Kecamatan Deket diantaranya meliputi desa Tukerto, Weduni, Laladan dan Sidomulyo.

“Sebanyak 200 orang masing-masing desa 50 orang, bantuan kami berikan bagi warga terdampak banjir khususnya bagi warga tidak mampu dan rumahnya terendam air sekitar 15 hingga 20 cm,” terang Dandim Lamongan didampingi Danramil Deket Kapten arh Suherman.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

Selain itu, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan bantuan sosial berupa sembako ini sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak banjir khususnya di wilayah Kecamatan Deket.

“Semoga dengan bantuan ini bisa membantu meningkatkan moril masyarakat atas perhatian dari TNI sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat,” harap Dandim Lamongan.

Sementara itu, salah satu warga warga Dusun Sampangan Desa Tukerto Sulani (60) sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Selain wilayahnya tergenang banjir sudah 2 minggu ini, ia sudah tua hidup bersama suami dalam kondisi sakit stroke semenjak 10 tahun terakhir ini tidak bisa bekerja.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga Tuhan membalas kebaikan semuanya,” tutur Sulani.

Kepala Desa Tukerto Sunar menyambut baik dan juga mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya terdampak banjir.

“Alhamdulillah atas nama pemerintah Desa dan masyarakat Desa Tukerto sangat berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan dari Kodim Lamongan kepada warga,” kata Sunar. (Pendim0812)

banner-728