Pemuda Pancasila Babat dan Kedungpring, Gelar Aksi Peduli Semeru

64
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan, Kabardesaku.my.id – Erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu 4 Desember 2021 lalu menjadi perhatian masyarakat secara nasional, khususnya saudara – saudara kita sebangsa dan setanah air yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang karena paling banyak merasakan dampak atas erupsi Gunung Semeru sehingga menimbulkan duka dan luka yang mendalam bagi mereka.

Dengan adanya peristiwa itu, maka Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Babat dan juga Kedungpring merasa tergugah menggelar aksi peduli Semeru secara bersama-sama dengan cara mengadakan aksi penggalian dana disertai dengan kesenian Reog Corong Budoyo khas PP PAC Kedungpring yang menyasar pengguna jalan baik roda 4 maupun roda 2 di pertigaan depan pasar Babat-Lamongan, Sabtu (11/12/21) pagi.

Subari, selaku ketua PP PAC Babat juga selaku koordinator lapangan menyebutkan, aksi ini sebagai wujud solidaritas kemanusiaan kepada sesama anak bangsa.

“Ini merupakan wujud solidaritas antar sesama. sebagai wujud bantuan sosial kemanusiaan kepada saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang telah mengalami dampak atas terjadinnya musibah erupsi Gunung Semeru”, terangnya.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

Ia juga menambahkan, hasil kegiatan ini akan dikumpulkan kemudian nanti akan disalurkan dan diberikan langsung kepihak-pihak korban di Lumajang.

“Kepada para dermawan kami ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian serta uluran tangannya, yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita di Lumajang atas musibah erupsi Gunung Semeru ini. Semoga Allah SWT membalas tentang apa yang telah diberikan”, pungkasnya. (Red)

banner-728