Warkop Pak Untung Babat, Dari Rakyat Biasa Hingga Bupati Lamongan Pernah Singgah di Sini

61
- Advertisement ARTICLE TOP -banner-728

Lamongan – Maraknya Warung Kopi (Warkop) Wifi dan Cafe di Kecamatan Babat, tak menggerus warkop yang dimiliki Untung Sutadji. Warkop ini berlokasi dibelakang Pos Lantas Babat ini, pasar baru babat. Setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh warga yang melintas untuk sekedar ngopi ataupun istirahat melepas lelah karena seharian bekerja.

Tak hanya itu, Warkop Pak Untung (Sapa’an akrab Untung Sutadji), juga selalu terbuka untuk siapa pun, entah itu orang yang sekedar bertanya arah tujuan berpergian, atau sekedar ke toilet, bahkan untuk menunaikan ibadah sholat di mushola yang berada di lantai atas bangunan pasar dari Warkop Pak Untung.

“Bukan hanya masyarakat biasa, Bupati Lamongan periode 2021-2024 (Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA), juga pernah singgah ke Warkop Pak Untung saat kunjungan kerja di Pasar Babat bulan April lalu,” Ungkap Untung, minggu (26/12/2021).

Warkop yang buka 24 jam, juga menjadi pangkalan untuk berdiskusi dan rehat para awak media, bahkan rekan-rekan jurnalis dari beberapa daerah luar lamongan juga selalu singgah di sini, nimbrung bersama, untuk sekedar ngobrol dan silaturahmi sesama wartawan, juga menikmati secangkir kopi di Warkop Pak Untung ini.

ARTICLE INLINE ADbanner-728

Warkop Pak Untung ini dirintis dari tahun 90’an hingga kini, seperti halnya yang disampaikan oleh pemilik, Untung sutadji, saat di wawancarai ditemani secangkir Kopi bikinannya.

“Dulu sebelum Pasar Babat ini seperti ini, kira-kira tahun 1996 saya sudah buka Warkop ya di sini ini mas, tapi kondisinya belum dibangun blok-blok Toko seperti saat ini, dulu saya masih ditepi trotoar mas, ya alhamdulillah berjalannya waktu, sekarang sudah ada kemajuan seperti sekarang ini, Alhamdulillahnya lagi juga pernah Bupati YES (Sapaan akrab Bupati Lamongan) pernah ngopi di Warkop saya bersama para pejabat-pejabat lainnya,” ungkapnya Untung sutadji dengan bangga kepada Jurnalis. (Tim Lamongan)

banner-728